Wednesday 3 July 2013

Mempercepat Koneksi Internet Mozilla Dengan Add-ons

Inilah salaha satu alasan mozilla firefox menjadi browser dengan pengguna terbanyak. Kelebihan firefox dibanding browser lainnya adalah banyaknya add-ons yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan salah satunya untuk mempercepat koneksi internet yang lambat. Cara ini merupakan cara mudah dan simple untuk memaksimalkan internet mozilla. dengan menginstall add-ons firefox tertentu, koneksi internet yang lambat akan menjadi lebih cepat dan stabil.

Trik mempercepat internet mozilla dengan add-ons firefox bukan hal yang baru. Banyaknya pengaya yang disediakan oleh mozilla firefox, semakin mempermudah penggunanya untuk memaksimalkan browser firefox.

add ons internet cepat
Screenshot add ons Adblock Plus

Ada beberapa add ons yang sudah lama saya gunakan untuk memaksimalkan dan mempercepat internet firefox. Trik ini merupakan hasil pengalaman pribadi admin sebagai pengguna internet lambat yang hanya menggunakan koneksi dial up dengan modem CDMA.

ADD-ONS UNTUK MEMPERCEPAT INTERNET MOZILLA FIREFOX

1. Adblock Plus
Setelah menginstal adblock plus, iklan yang ada di halaman website tidak akan di tampilkan secara otomatis.
Add ons ini berfungsi untuk memblok iklan pada suatu web site yang tidak kita inginkan. Dengan begitu, koneksi internet yang lambat akan menjadi lebih cepat.

Cara penggunaan addons adblock plus ada pada menu Preferences atau melalui klik pada icon adblock plus dan pilih disable on.. dengan begitu iklan akan tetap muncul pada halaman web yang sudah di disable.

2. Flashblock
Addons Flashblock berguna untuk memblokir konten flash yang ada pada halaman web.

Flashblock currently blocks the following content types:
* Macromedia Flash
* Macromedia Shockwave
* Macromedia Authorware
Dengan menginstal add ons flashblock, akan mempercepat koneksi internet mozilla firefox anda karena secara otomatis firefox tidak akan me-lod konten flash.

mempercepat mozilla melalui addons
Screenshot add ons Flashblock

3. ImgLikeOpera
Addons ImgLikeOpera digunakan untuk mengatur gambar yang di-load oleh browser mozilla firefox. penggunanya addons ImgLikeOpera sangat gampang, dengan 1x klik anda dapat mengatur gambar mana saja yang akan ditampilkan oleh firefox.

Features :
* don't load images;
* load cached images only;
* load images for the originating Web site only;
* load all images.
pengaya firefox
Screenshot add ons ImgLikeOpera

Masih banyak add ons firefox yang dapat dimanfaatkan untuk mempercepat koneksi internet mozilla. ketiga add ons diatas merupakan add ons yang paling berpengaruh terhadap kecepatan internet firefox yang anda gunakan.

Cara mempercepat koneksi internet mozilla firefox menggunakan addons di atas juga dapat menghemat bandwith paket data yang anda keluarkan saat browsing.

1 comments:

  1. di coba dulu ya gan add On nya kalau Ok berarti cocok dengan compaq milik ane..?
    salam kenal dan trus berkarya...!!

    ReplyDelete