Wednesday 3 July 2013

Memanfaatkan Fitur Permalink di Blogger

  Fitur Permalink BloggerApa itu Permalink? 
Setiap postingan yang Anda publikasikan di Blogger itu memiliki URL tersendiri atau URL address dan itu di buat secara otomatis ketika kita publikasikan postnya. Namun Sekarang Blogger telah memberikan anda pilihan untuk benar-benar memilih URL yang akan dihasilkan untuk posting Anda.

Mengapa Menggunakan Permalink?

Keuntungan utama memilih permalink adalah untuk Search Engine Optimization (SEO). Bila Anda memilih permalink untuk posting Anda, Anda dapat menambahkan kata kunci yang akan membantu mesin pencari mengindeks post.
Bagaimana Menggunakan Permalink?

Ketika anda masuk atau login ke Blogger.com untuk menulis postingan anda akan melihat post setting dari kanan tempat anda menulis postingan nah disitulah tempat atau fitur Permalink berada. Setelah anda siap untuk mempublikasikan postingan atau artikel anda klik pada pilihan permalink tersebut.

Fitur Permalink di Blogger
  • Anda akan melihat 'Automatic URL' diperiksa dengan preview URL jika Anda meninggalkannya maka Permalink untuk post kiata akan bekerja secara otomatis.
  • Di bawahnya Anda akan melihat 'Custom URL', nah di custom URL ini kita dapat mengatur permalink sesuai dengan yang kita inginkan.
Contoh Permalink Yang Baik :)
contohnya apabila anda menulis postingan blog contohnya seperti blog dengan niche tips dan dalam judul postingan tersebut di beri judul 24 Tips Ampuh Untuk Mendapatkan Google Sitelink maka URL yang dihasilkan untuk postingan tersebut akan menjadi seperti ini:
http://nawawipost.blogspot.com/2013/02/24-tips-ampuh-mendapatkan.html
Seperti yang anda lihat untuk URL postingan kita blogger menarik beberapa kata pertama untuk di jadikan Permalink dan tentu saja kata-kata tersebut kurang efektif juga tidak memberitahu mesin pencari apa-apa tentang postingan yang kita buat, namun jika Anda memilih Custom URL Anda dapat memiliki sesuatu seperti ini :
http://nawawipost.blogspot.com/2013/02/tips-untuk-mendapatkan-google-sitelink.html
atau
http://nawawipost.blogspot.com/2013/02/tips-ampuh-mendapatkan-google-sitelink.html
Sangat banyak sekali pilihan yang dapat kita jadikan permalink atau URL Adress untuk postingan kita dan tentu saja dalam URL tersebut sangat efektif dan sangat mewakilka atau menggambarkan tenang postingan yang kita buat :D benar kan?
Mudah untuk dimengerti dan lebih baik untuk SEO.
Sekarang URL penuh dengan kata kunci apa yang orang cari dan Google crawler dapat mengindeks postingan kita.
Note : Anda perlu menambahkan tanda hubung, Seperti ini: -. Jadi saat menambahkan Custom URL Anda tidak boleh meninggalkan ruang antara kata tips-ampuh-mendapatkan-google-sitelink ini.
Semoga Bermanfaat :D

0 comments:

Post a Comment