Monday 9 September 2013

Sport Update : Bale Akan Jadi Striker


Bale diproyeksikan menjadi tandem Benzema (REUTERS/Sergio Perez)
 Sumber : VIVAbola - Asisten Pelatih Real Madrid, Paul Clement, membeberkan sebuah rencana untuk Gareth Bale. Dikatakan oleh Clement, tim pelatih Madrid berencana untuk menjadikan Bale sebagai seorang striker.

Rencana tim pelatih Los Blancos untuk mendorong posisi Bale lebih ke depan, semata-mata untuk memenuhi kebutuhan taktik dan strategi tim. Sebab, saat ini Madrid disebut-sebut sedang mengalami kesulitan untuk mencari tandem yang pas bagi Karim Benzema.

Sepeninggal Gonzalo Higuain ke Napoli, beban kerja Benzema praktis lebih besar. Dia menjadi satu-satunya pemain senior di lini depan. Dan dengan pengalaman dan kualitasnya yang bagus, Benzema juga diharapkan bisa menjadi mentor yang baik bagi Jese Rodriguez dan Alvaro Morata.

Sadar akan situasi ini, tim pelatih Madrid pun harus mencari solusinya. Cristiano Ronaldo sempat dijadikan striker di beberapa pertandingan Madrid. Namun, kinerjanya kurang memuaskan.

Kini, wacana baru dimunculkan oleh tim pelatih dengan menempatkan Bale sebagai penggedor di lini depan bersama Benzema. The Road Runner memiliki kemampuan penyelesaian akhir yang baik. Hal itu terbukti dari jumlah gol yang dia bukukan untuk Tottenham Hotspur di Liga Inggris musim lalu dengan 23 gol.

Rencana itu juga bisa menjadi solusi bagi Madrid untuk mengatasi bentrokan yang terjadi di lini sayap. Tercatat, Madrid memiliki empat pemain sayap berkualitas. Mereka adalah Ronaldo, Angel Di Maria, Bale, serta Casemiro.

"Bale punya kemampuan mencetak gol dan merancang gol dari sisi mana pun. Dia fleksibel dan bisa menjadi lebih penting," jelas Clement kepada BBC.

"Carlo Anceloti punya rencana untuknya tapi semua bisa berubah. Kami mau mencari posisi yang terbaik untuk pemain dan racikan tersolid untuk tim secepatnya," sambung dia.

"Benzema bermain bagus dengan didukung Isco dari lini tengah. Tapi torehan tiga gol dari kolaborasi mereka masih belum memuaskan dan kami sangat mengharapkan ada tandem yang pas untuk Benzema," tutur Clement.

0 comments:

Post a Comment